Tips Cara Melukis Alis Untuk Keindahan Wanita

Melukis alis adalah salah satu bagian terpenting untuk kesempurnaan riasan para wanita. Pendapat tersebut sudah ada sejak zaman dahulu. Bahkan ada persepsi yang mengatakan bahwa alis merupakan cermin karakter seseorang. Misalnya, alis yang tebal dan hitam memberi kesan tegas, bahkan galak. Alis juga bisa membuat wajah tampak muda atau tua. Ada berbagai usaha yang wanita lakukan untuk membentuk alis mereka agar tampak sempurna. Diantaranya mencabut alis sampai bersih kemudian melukis alis dengan pensil khusus. Ada pula sebagian wanita yang melukis alis mereka dengan teknik tato agar terlihat lebih alami.

Selain itu, bentuk alis juga bisa meberi kesan tertentu. Misalnya saja member efek mata lebih kecil atau besar sehingga wajah tampak ceria atau murung. Oleh sebab itu, tidak sedikit make up artist dalam film yang melukis alis untuk membentuk karakter pemainnya. Selain itu wanita juga melukis alis sebagai senjata untuk menyempurnakan bentuk mata mereka.

Lalu, menurut wanita kebanyakan, bagaimanakah bentuk alis yang ideal? Trend terlihat natural sangat booming akhir-akhir ini. Untuk itulah, alis yang sempurna adalah alis yang melengkung alami dengan mengikuti lekukan tulang diatas mata. Untuk menghasilkan alis yang sempurna, sangatlah perlu bagi wanita untuk mempelajari trik-trik dalam melukis alis.

Berikut ini adalah rumus melukis alis yang indah. Pertama-tama, peganglah pensil secara vertikal, dari pangkal hidung melewati batas mata bagian dalam mengarah ke pangkal alis. Lalu cukur alis yang melebihi garis. Sebelum mencukur dan melukis alis, sikat terlebih dahulu dengan sikat alis. Untuk mendapatkan titik sempurna gunakan pensil dan sikat alis. Kemudian cukur atau cabut alis guna mengoreksi bentuknya. Kemudian dengan gunting kecil ratakan bulu alis. Anda bisa mendapatkan bentuk yang lebih tegas dengan menggunakan pensil alis dengan warna yang mendekati warna asli alis anda untuk tampilan natural. Untuk finishingnya, rapikan dengan sikat alis dan leskan mascara hitam atau bening untuk menjaga agara alis tetap rapi.

Alis akan terlihat sempurna dan alami jika anda melukis alis yang disesuaikan dengan bentuk wajah wanita. Bagaimana bentuk wajah anda? Apakah oval? Apakah bulat? Apakah persegi? Atau apakah panjang? Jika oval, buatlah garis dengan ujung mengarah ke ujung telinga bawah. Bagi anda yang berwajah bulat akan lebih baik jika melukis alis dengan membuat garis agak pendek, tapi bagian lengkungannya agak tinggi, dan ujungnya dibuat lancip. Untuk wajah persegi lebih tepat jika melukis alis dengan membentuk ujung luar mengarah pada titik di telinga tengah, sehingga timbul efek menyempit pada wajah persegi. Wajah panjah lebih cocok melukis alis dengan bentuk horizontal dengan sedikit lengkungan di ujung luarnya, untuk meminimalkan atau menyamarkan bentuk wajah yang panjang. Sementara itu lengkung alis tertinggi terletak lebih dekat ke ujung alis.

About these ads

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s