Tips Cara Untuk Memulai Percakapan

Dalam memulai sebuah percakapan kepada orang lain yang sama sekal belum kita lihat dan kenal sebelumnya, ada beberapa tahapan yang biasanya dan semestinya setiap orang lakukan, tahapan ini sendiri sifatnya sistematis dan tidak boleh di skip, apa saja tahapan untuk memulai percakapan tsb:

1. Menyapa terlebih dahulu kepada orang yang akan anda ajak untuk berkenalan, bentuk sapaan ini bisa bermacam2, bisa “siang mba/mas”, bisa “selamat pagi, pak/bu”, atau juga dengan langsung mengajukan pertanyaan yang kita sendiri sudah tau jawabannya (poin ke-2) Baca lebih lanjut

Tips Cara Memilih Teman Yang Baik

Seorang teman memanglah sangat besar artinya dalam hidup kita, namun apakah kita akan asal memilih teman? teman seperti apakah yang bisa kita anggap sebagai teman yang benar2 mengerti kita? menurut pendapat yang saya miliki sebenarnya sangatlah susah mencari teman sejati, teman sejati disini dalam artian teman yang bisa mengerti akan sepenuhnya tentang kita baik sedang senang maupun sedang duka. banya teman yang perhatian sama kita, namun hal itu bukan berarti teman itu bisa dianggap sebagai teman sejati, karna apa? ya kita harus benar2 tahu dulu perhatian dari teman iru oleh sebab apa? kita di mata dia itu posisinya sebagai apa, itulah yang perlu kita ketahui. Baca lebih lanjut

Tips Cara Membangun Hubungan Yang Baik Di Lingkungan Kerja

Mencampurkan bisnis dengan kesenangan memiliki dampak positif di tempat kerja, menurut penelitian terbaru. Sebuah survei yang dilakukan oleh Robert Half International, pakar keuangan dan akuntansi menemukan bahwa 63 persen karyawan berpikir dapat meningkatkan produktivitas kantor ketika berteman di luar kantor. Menurut penelitian, memiliki teman baik di tempat kerja memberikan dimensi sosial untuk hari kerja dan dapat membuat pekerjaan terasa lebih menyenangkan.
Pallavi Anand, seorang direktur di Robert Half, menawarkan beberapa saran tentang bagaimana membangun persahabatan yang kuat di tempat kerja:

Menikmati makan dengan rekan kerja adalah cara yang baik untuk mengenal mereka dalam keadaan santai.
Partisipasi dalam jenis kegiatan adalah cara yang bagus untuk membangun keahlian dan mengenal orang lain. Baca lebih lanjut

Tips Cara BerPerilaku Yang Baik Di Dalam Kelas

Pada dasarnya, setiap sekolah memiliki peraturan yang kurang lebih hampir sama dalam menerapkan sistem sopan santun terhadap anak didiknya. Sekalipun anda telah berada pada jenjang perguruan tinggi dengan teman-teman baru dan tidak ada pengawasan orangtua yang mengikuti setiap langkah anda. Tidak ada buku panduan tidak memberitahu Anda mengenai bagaimana untuk berperilaku yang baik didalam kelas.

Berikut sedikit panduan yang mungkin berguna untuk mengetahui bersikap sopan dalam penglihatan seorang profesor.

Berusahalah untuk datang tepat waktu disetiap mata pelajaran.
Jangan membawa makanan dan minuman kedalam kelas.
Gunakan Pakaian yang tepat dan sopan ketika beraktifitas didalam kelas
Matikan atau kecilkan suara ponsel anda
Tetap terjaga, tidak peduli seberapa keras anda tidur di malam sebelumnya.
Berbicara dengan artikulasi bahasa yang baik dan benar.
Selesaikan masalah anda usai jam sekolah berakhir, jangan membawa masalah ke dalam kelas.

Tips Cara Menjadi Orang Yang Lebih Dewasa

Berikut adalah beberapa Cara Agar kita Bisa  menjadi lebih dewasa

1. kita tahu mana yang baik dan mana yang buruk.

2. kita bisa memprioritaskan yang terutama dan yang pertama. Mana yang harus dilakuakan terlebih dahulu, mana yang dapat diakhirkan.

3. kita dapat menyelesaikan diri kita sendiri dan dapat pula membantu menyelesaikan masalah orang lain (terutama orang terdekat) tanpa merugikan salah satu pihak. Baca lebih lanjut

Tips Cara Supaya Menjadi Idola Banyak Cewek Atau Cowok

Untuk menjadi idola banyak orang baik cewek atau pun cowok, kita harus mengetahui bagaimana trik atau tips mudahnya. Mungkin di sekolah kamu, ada seorang cowok yang berwajah biasa-biasa saja, tapi dengan mudah menaklukkan hati banyak cewek. Atau di kampus kamu ada seorang cewek yang bisa dibilang kurang cantik, tapi kenapa banyak cowok yang berharap ingin menjadi pacarnya.
Nah gambaran kejadian inilah yang harus kita pelajari. Yuk baca tips cinta menjadi idola banyak cewek atau cewek selengkapnya… Baca lebih lanjut

Tips 6 cara Agar Kita Dapat Menjauhi Sifat Sombong

Walau bagaimanapun yang paling tahu tentang kesombongan adalah diri kita sendiri. Selain diri pribadi maka tidak ada seseorang pun yang mengetahuinya. Dalam rangka menjaga agar kita tidak terjebak dalam kesombongan adalah, perlu adanya beberapa paradigma yang harus kita lahukan; Seperti di bawah ini

1. Kalau kita kaya, maka lihatlah kepada si miskin. Kelak orang miskin tidak banyak yangharus dipertanggungjawabkan kepada Allah berkaitan dengan hartanya. Semakin banyak yang harus dipertanggung jawabkan maka seseorang semakin banyak pula beban yang ditanggungnya Baca lebih lanjut

Tips 4 Cara Menjaga Lisan Atau Perkataan

Tips menjaga lisan supaya jauh dari kesalahan dalam mengontrol perkataan.

1. Anggaplah semua perkataan akan disaring oleh lawan bicara, jangan berbicara yang tidak bermanfaat. Abu Dzar al Ghiffari menganjurkan, bagilah perkataanmu menjadi dua perkataan, yaitu perkataan yang bermanfaat dalam hal ukrawiy dan duniawi.

2. berkata dengan benar dan jujur. Berkata yang sesuai dengan fakta yang terjadi dan jujur dan tulus sampai ke dalam hati baca tips berkata jujur. Konon di antara pesan sunan kali jaga adalah jadilah seperti Pohon Asem, daunnya asem, kulitnya asem buahnya juga asem bahkan kayunya pun asem, artinya dhahir bathin harus sesuai dan lurus, jujur mengaku apa adanya. Zaman sekarang susah di temui orang jujur. Terkadang banyak kita jumpai penampilannya tidak sesuai dengan keadaan yang sesungguhnya. Berpakaian seperti ulama’ tetapi tingkahnya seperti luak (musang). Baca lebih lanjut

Tips Cara Mengetahui Bakat Manajerial Anda

Mengetahui kekuatan dan kelemahan pribadi akan membuat Anda bersinar di tempat kerja. Kenali bakat manajerial yang Anda miliki dan biarkan sukses datang menghampiri. Isitilah ‘jodoh’ bukan hanya berlaku dalam dunia percintaan. Dalam berkarier, Anda tentunya mendambakan pekerjaan yang ‘berjodoh’, alias sesuai dengan minat dan potensi pribadi. Selain karena lebih senang mengerjakannya, dengan memiliki kualifkasi yang tepat, perjuangan menggapai prestasi puncak juga akan lebih mudah dilakukan. Pernahkan Anda merasa amat lancar dalam mengerjakan suatu tugas tertentu, namun justru tersendat-sendat dlam tugas yang lain? Biasanya sih, itu bukan karena bobot pekerjaan yang lebih ringan atau lebih berat. Baca lebih lanjut