Tips Cara Merawat Kulit Wajah Agar Tetap Kencang

Satu cara yang paling kerap dilakukan untuk membuat kulit wajah tetap kencang dan kelihatan muda adalah dengan face lift. Teknik pengencangan wajah ini biasanya diterapkan untuk area sekitar wajah, leher, kantung mata, perut, payudara. Metode modern ini tidak menimbulkan rasa sakit dan merupakan solusi tercepat untuk mengencangan kulit.

Prosedur pengencangan dan pengangkatan kulit disebut komplit bila meliputi proses mengencangkan kulit wajah, menaikkan alis, menghapus keriput dan mengencangkan payudara serta bokong. Rangkaian prosedur ini akan membawa hasil lebih baik jika digabungkan dengan liposuction yang akan memberikan garis tubuh langsing dan tidak kendur.

Liposuction merupakan perawatan operasi tubuh paling ternama yang memberikan bentuk tubuh lebih baik dengan cara menyingkirkan tumpukan lemak tubuh yang berada di antara kulit dan otot. Tumpukan lemak ini dihancurkan terlebih dulu kemudian disedot keluar dari tubuh.

Prosedur yang biasa dilakukan ahli bedah plastik ini tidaklah rumit. Tidak ada memar pascaoperasi. Tidak ada pembengkakan bahkan Anda bisa dengan cepat kembali beraktivitas seperti biasanya. Hal itu justru membantu mempercepat proses penghancuran dan pencairan lemak sehingga hasilnya mulus dan rata.

Ada dua prosedur permanen yang dapat Anda pilih, liposuction yakni penyedotan lemak dalam tubuh dan pengencangan kulit wajah dan tubuh. Prosedur kedua ini, kulit Anda akan diremajakan kembali sehingga lebih segar dan kencang. Meski begitu, beberapa orang berpendapat liposuction bukan merupakan satu-satunya cara untuk menghilangkan berat badan berlebih, karena langkah ini bisa dilakukan dengan olah raga teratur dan diet yang tepat.

Namun, meski kita tetap rajin menggunakan pelembab dan body lotion kulit, menghindari makanan berminyak dan istirahat yang cukup, proses penuaan tidak dapat dihindari. Karenanya, akan cukup berguna jika Anda mencari tahu tentang prosedur peremajaan kulit agar selalu berpenampilan menarik dan awet muda.

Setiap orang memiliki masalah yang berbeda-beda dengan tubuh dan kulitnya. Konsultasi dengan dokter bedah untuk melakukan pemetaan tubuh, wajah dan kulit sehingga hasilnya sesuai dengan yang diharapkan sangat penting.

Selain tersedia berbagai jenis prosedur face lift dan liposuction, dokter bedah yang baik akan memperhatikan apa yang diinginkan pasiennya dan mempelajari terlebih dulu latar belakang pasien termasuk status biologis, psikologis, sosiologis serta kekhawatirannya.

Dengan semakin canggihnya teknologi kedokteran, kini Anda memiliki pilihan untuk mendapatkan perawatan efisien dan permanen bagi masalah kulit kerut dan tubuh gemuk. Meski demikian, olah raga teratur dan merawat kulit serta tubuh dengan baik tetap harus dilaksanakan.

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s