5 Masker Organik untuk Kecantikan Wanita

Berikut ini beberapa masker organik yang terbuat dari bahan-bahan ekonomis dan mudah didapatkan.

1. Masker Yogurt

Masker organik ini cocok bagi pemilik kulit sensitif. Yang anda perlukan hanyalah yogurt murni. Yogurt murni mengandung vitamin B2 (Riboflavin) , protein , dan lemak. Jika digabungkan, kandungan-kandungan tersebut dapat mencerahkan kulit anda serta menambah tingkat elastisitas kulit. Cara memanfaatkan yogurt sebagai masker juga sederhana. Pertama-tama bersihkan terlebih dahulu wajah anda kemudian oleskan yogurt pada wajah secara merata. Setelah 10 sampai dengan 15 menit, yogurt akan mulai mengering. Bersihkan dengan lembut menggunakan kain yang lembab, ini akan membantu mengangkat sel kulit mati. Kemudian bersihkan wajah anda menggunakan air bersih.

2. Masker Mentimun

Mentimun dapat melembabkan kulit serta menyediakan Vitamin A, B2, dan C. Vitamin-vitamin ini melemahkan melanin gelap , yaitu pigmen yang menyebabkan lingkaran hitam pada mata. Sehingga mentimun menghasilkan efek memutihkan kulit. Untuk membuat masker ini, anda perlu mempersiapkan 2/3 bagian mentimun, 2 sendok makan tepung, dan 1 sendok makan madu. Pertama-tama, campurkan semua bahan ke dalam mixer. Tepung akan menjadi kental sehingga dapat lengket pada kulit dan mempunyai efek tambahan melembabkan serta mengencangkan kulit. Setelah semuanya dicampur, oleskanlah pada wajah selama 10 sampai dengan 15 menit. Kemudian bersihkan wajah anda dengan air dingin. Air dingin akan menutup pori-pori sehingga kasiat masker organik ini terserap oleh kulit.

3. Masker teh hijau

Teh hijau mengandung Vitamin A, dan tannin sehingga merupakan pelembab yang sangat baik.Teh hijau juga membantu menyeimbangkan kadar minyak pada kulit sehingga dapat mencegah jerawat. Bahan yang akan anda perlukan ada Teh Hijau celup, air hangat dan kapas (atau tissue). Langkah pertama, rendamlah teh hijau celup ke dalam air hangat . kemudian celupkan kapas atau tisu ke dalam teh hijau tersebut. Usapkan tisu yang telah terendam teh hijau pada kulit. Lakukan langkah ini berulang selama 15 menit. Jangan lupa mengganti kapas atau tisu jika sudah tidak layak dipakai. Kemudian bersihkanlah kulit dengan air dan sabun cuci muka.

Tips: Tidak hanya dijadikan masker organik, Teh hijau celup yang telah dipakai masih dapat digunakan. Caranya, simpanlah dalam kulkas kemudian keesokan paginya, taruh pada mata untuk mengurangi kantong mata.

4. Masker Tomat

Tomat selain dapat dimakan, ternyata juga dapat diolah menjadi masker organik untuk mempercantik kulit. Tomat sangat bagus bagi kulit yang sensitif. Buah tersebut dapat membersihkan kotoran pada kulit sekaligus mengencangkan pori-pori. Bahan yang diperlukan untuk membuat Masker tomat adalah tomat 1 biji, 1 sendok makan susu, dan 1 sendok makan tepung. Langkah pertama, cuci dan hancurkan tomat . Ambillah tomat sebanyak 2 sendok makan kemudian campurkan dengan susu dan tepung. Aduk sehingga semuanya tercampur secara merata. Oleskan adonan tersebut pada kulit yang telah dibersihkan terlebih dahulu dan biarkan selama 10 sampai dengan 15 menit. Kemudian bersihkan kulit dengan air dingin.

5. Masker Pisang

Tidak hanya tomat , pisang juga merupakan buah yang memberi manfaat bagi kulit. Sudah bukan rahasia bahwa pisang kaya akan Vitamin A. Pisang dapat menghaluskan kulit dan sangat cocok untuk pemiliik kulit kering. Sebelumnya, siapkan terlebih dahulu setengah batang pisang, setengah porsi kuning telur, 1 sendok makan minyak Vitamin E atau dapat menggunakan baby oil. Kemudian hancurkanlah pisang dan campurkan bersama kuning telur serta minyak. Aduk secara merata sehingga semuanya tercampur. Oleskan pada kulit dan biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu, bersihkan kulit dengan air dingin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s