Tips 3 Cara Mudah Yang Bisa Di Lakukan Untuk Menjaga kelembaban Kulit

3 langkah mudah yang bisa dilakukan untuk menjaga kelembaban kulit

1. Menggunakan pelembab pada kulit dengan dosis tinggi tidak akan bekerja secara efektif apabila kulit mati belum terangkat dari kulit, oleh karena itu saat sedang mandi atau bershower, gunakan body scrub untuk mengangkat kulit mati. Anda dapat melakukan body scrub setidaknya satu atau dua kali dalam seminggu, tergantung pada jenis body scrub yang Anda gunakan, lebih tepatnya ukuran dari butiran scrub, apakah kasar atau halus, apabila kasar maka jangan melakukan scrub setiap hari, karena akan justru akan menyebabkan lapisan kulit menjadi tipis. Anda juga bisa menggunakan batu apung untuk menggosok daerah tumit secara perlahan.

Tips : Untuk menjaga kulit agar tetap lembab, sebaiknya tidak mandi dengan air terlalu panas, karena justru akan menyebabkan kulit kering.

2. Gunakan sabun mandi yang memiliki kandungan moisturizer atau pelembab, misalnya sabun Dove, agar mendapatkan kulit yang lembab secara optimal. Setelah selesai mandi, tunggu beberapa saat (tidak lebih dari 5 menit) hingga tubuh benar benar kering, lalu oleskan body lotion secara merata ke seluruh tubuh. Menggunakan body lotion akan lebih efektif sesudah mandi karena saat itu kondisi kulit sedikit lembab atau basah, sehingga pelembab atau body lotion akan diserap lebih cepat oleh kulit.

Tips : Untuk hasil yang lebih maksimal, Anda dapat menggunakan body butter daripada body lotion, khususnya bagi Anda yang memiliki kulit sangat kering, karena body butter mengandung pelembab lebih tinggi. Lakukan hal ini secara intensif setiap usai mandi, terutama pada area tersembunyi seperti sikut, lutut dan kaki.

3. Saat Anda bepergian jangan lupa untuk selalu membawa lotion, dan gunakan pada saat kulit Anda merasa perlu, terutama pada tangan. Selain itu, untuk menjadi kulit Anda agar tetap lembab secara alami, biasakan untuk mengoleskan pelembab pada daerah lengan, khususnya sikut, lutut dan juga kaki setiap malam atau saat akan tidur.

Tips : Untuk menjaga kelembaban agar tahan lama saat malam hari, gunakan lotion sedikit banyak pada daerah kaki dan gunakan sepasang kaos kaki untuk menutupinya saat akan tidur. Dan rasakan hasil yang menakjubkan ketika Anda bangun tidur!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s