Tips 5 Cara Memilih Shampo Yang Tepat Untuk Rambut Anda

Cara memilih sampo yang tepat bagi Anda? Berikut ini hal yang perlu Anda pertimbangkan sebelum membeli sampo.

Mahal vs Murah
Apakah benar-benar terdapat perbedaan antara sampo seharga 10.000 ribu dengan 50.000 ribu keatas (produk salon)? Jawabannya bisa ‘Ya’ atau ‘Tidak’. Sampo dengan harga yang relative terjangkau pada umumnya memiliki agen pada busanya yang dapat menyebabkan rambut menjadi kering. Namun tunggu dulu, bukan berarti produk tersebut tidak cocok untuk Anda, bagi Anda yang memiliki rambut berminyak sampo dengan harga terjangkau dapat menjadi solusi tepat yang murah bagi Anda. Apabila rambut Anda rentan terhadap sinar matahari, dan rusak akibat pewarnaan rambut maka sampo dengan harga yang sedikit menguras kantong disarankan untuk Anda, karena memerlukan perawatan yang lebih khusus. Anda dapat mencoba shampo dan konsioner yang biasa beredar dipasaran terlebih dahulu untuk memastikan apakah produk tersebut cocok dengan rambut Anda, apabila ‘tidak’, atau rambut Anda tetap bermasalah, baru Anda mencoba shampo produk salon.

Kandungan di dalamnya
Begitu banyak produk sampo botolan yang terkadang membuat bingung, harus membeli yang mana. Yang terpenting adalah apa yang terkandung di dalamnya, dan bekerja efektif untuk rambut Anda. Ketimbang memperhatikan nama sampo pada produk, sebaiknya Anda memperhatikan apa kandungan di dalamnya pada daftar ingridient karena hal tersebut jauh lebih penting.

Sampo Anak-anak
Lupakan sejenak botol lucu dan berwarna-warni pada kemasan sampo anak-anak. Hal tersebut merupakan prioritas terakhir dalam memilih sampo. Sampo untuk anak-anak biasanya mengandung pewarna dan pengharum lebih banyak, sehigga warna dan bau sampo anak-anak lebih menarik. Namun kedua, bahan tersebut tidak Anda butuhkan –karena Anda bukan anak-anak. Meskipun pada produk tersebut terdapat keterangan aman untuk segala jenis rambut, bukan berarti sampo tersebut bekerja efektif untuk Anda. Sekali lagi, cek kembali ingridient dari shampo tersebut. Sebisa mungkin Anda memilih sampo yang berwarna tidak terlalu mencolok dan bau yang terlalu menyengat.

Shampo untuk rambut berketombe
Penanganan terbaik untuk masalah rambut Anda yang berketombe tentunya dengan menggunaan shampo untuk rambut berketombe yang di jual diluaran –tanpa resep khusus dokter. Untuk memilih sampo yang tepat bagi masalah rambut Anda, 3 point penting yang perlu Anda ingat sebelum membeli sampo khusus rambut ketombe yakni :

Pilihlah sampo yang mengandung salicylic acid yang berguna untuk menggangkat kulit mati
Selenium sulfide yang berfungsi untuk menghaluskan rambut.
Mengandung pyrithione zinc sebagai anti-inflamasi.
Sebaiknya Anda memilih shampo ketombe yang mengandung ketiga ingridient diatas, karena bekerja efektif untuk melawan fungi atau jamur. Apabila Anda hanya menggunakan salah satu dari bahan diatas, maka jamur dapat dengan cepat beradaptasi dan kebal, yang artinya ketombe dapat muncul kembali.

Shampo untuk rambut berwarna
Apa rambut Anda sering diwarnai, sebaiknya Anda juga memilih shampo dan kondisioner khusus untuk rambut yang diwarnai. Karena shampo untuk rambut Anda, dibuat dengan kandungan yang lebih ‘ramah’ pada rambut Anda, dan mengandung bahan untuk mempertahankan warna rambut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s