Tips 5 Cara Mengecilkan Pori Pori Wajah

Berikut adalah 5 cara mengecilkan pori pori wajah

1. Mengangkat Kulit Mati (Peeling)

Mengangkat kulit mati dengan peeling dapat dilakukan setidaknya satu kali seminggu. Gunakan produk peeling dengan scrub yang lembut yang sesuai dengan tipe wajah untuk mengangkat kulit mati yang merupakan salah satu penyebab pori-pori besar. Patikan untuk melakukan scrub pada daerah dengan pori-pori besar secara merata untuk hasil yang maksimal.

2. Melakukan Facial

Melakukan facial setidaknya satu bulan sekali dapat menjadi investasi yang bagus bagi kulit wajah Anda, karena perawatan facial membersihkan wajah secara maksimal, yang membuat kulit menjadi terasa halus, lembut, selain juga meminimalkan pori pori yang besar. Biasanya, facial pada salon kecantikan disesuaikan dengan tipe kulit wajah, oleh karena itu pastikan untuk berkonsultasi dengan ahli kulit sebelum melakukan facial.

3. Microdermabrasi

Perawatan microdermasi dapat merupakan cara yang efektif untuk meminimal ukuran pori pori karena proses ini dilakukan dengan menggunakan alat untuk mengelupas kulit mati, sehingga kulit Anda benar-benar diremajakan atau muda kembali.

4. Asam hidroksil Alpha dan Beta

Asam hidroksil alpha dan beta (Alpha and Beta hydroxy acids) dapat diserap hingga kedalam pori pori kulit dan mencegah penimbunan sel kulit mati di permukaan. Karena sifat Asam hidroksil alpha yang larut pada air, dan asam hidroksil yang larut pada minyak, dua bahan ini merupakan kombinasi yang baik untuk mengangkat kulit mati atau sebum pada pori-pori. Oleh karena itu, untuk memperoleh dua kombina tersebut, sebaiknya Anda menggunakan produk yang mengandung salicylic acids atau asam salisil.

5. Tretinoin atau Retin-A

Alternative lain yang dapat Anda coba untuk meminimalkan pori pori wajah adalah dengan menggunakan Produk yang mengandung tretinoin atau yang bisa dikenal dengan Retin-A. Bahan tersebut membantu mengecilkan pori pori dengan mempercepat proses pergantian kulit.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s