Tips 6 Makanan Yang Dapat Membuat Anda Awet Muda

Berikut adalah makanan makana yang dapat membuat awet muda

1. Biji-bijian

Mengkonsumsi bahan makanan yang terbuat dari biji-bijian seperti gandum, biji labu, biji bunga matahari dan kacang-kacangan seperti almond sangat baik untuk kjulit karena kaya akan vitamin E. Vitamin E memiliki peran penting bagi kulit karena merupakan senjata yang ampuh untuk melawat penuaan dini. Selain itu kekurangan Vitamin E dapat menyebabkan kulit kasar, kering dan kusam.

2. Acerola

Acerola merupakan jenis buah yang mengandung vitamin C 3000 lebih banyak dibandingkan dengan buah jeruk. Vitamin C memiliki piranti yang dapat membuat kulit menjadi bersinar dan meminimalkan kerutan di wajah. Selain itu pada Acerola terdapat kandungan antioksidan yang tinggi dan sumber serat yang baik untuk pencernaan.

3. Tomat dan Semangka

buah-buahan yang berwarna merah seperti semangka dan tomat sangat kaya akan beta-karotene dan likopen, yang bermanfaat untuk meningkatkan pertahanan kulit akan bahaya sinar ultraviolet. Penelitian membuktikan bahwa mengkonsumsi tomat secara regular dalam bentuk pasta akan mengurangi dampak dari terpapar sinar matahari karena mengandung likopen. Licopene pada tomat dan semangka merupakan jenis antioksidan yang kuat dan berfungsi untuk mencegah masalah kulit yang disebabkan oleh radikal bebas.

4. Kulit Ketimun

Kulit ketimun mengandung silica yang dapat membuat kulit menjadi kenyal dan mencegah defisiansi kolagen pada kulit, sehingga secara tidak langsung juga mencegah munculnya kerutan. Selain kulit mentimun, mentimun secara keseluruhan sangat baik untuk memperlancar pencernaan karena kaya akan serat. Dalam hal kecantikan Mentimun bermanfaat untuk mengatasi mata bengkak, karena kandungan astringent yang ada di dalamnya membantu untuk menghilangkan bengkak.

5. Brokoli

Sayur-sayuran yang berwarna hijau secara umum mengandung sulforaphane yang meningkatkan aktivitas pembentukan enzim yang bertugas untuk melindungi kulit dari radiasi sinar ultraviolet dan menangkal radikal bebas.

6. Salmon

Jaga kelembutan dan kelenturan kulit Anda dengan menembahkan bahan makanan kaya omega 3 seperti ikan salmon. Omega 3 membantu mencukupi kebutuhan lemak di kulit sehingga membantu menjaga kelenturan dan kelembabannya. “Omega 3 juga mengurangi peradangan pada tingkat sel yang seringkali menimbulkan jerawat, dan masalah kulit lainnya,” Drayer menjelaskan. Sumber omega-3 yang baik bagi Anda yang tidak suka ikan yakni kenari dan flaxseed.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s