Tips Cara Alami Mengatasi Kerutan Di Wajah Dengan Mengkonsumsi Tomat

Tomat dengan bentuknya yang bulat hampir oval ini ternyata memiliki khasiat selain untuk kesehatan juga untuk kecantikan. Sayuran yang memiliki cita rasa hambar dan segar ini ternyata dapat digunakan untuk mengatasi kerutan di wajah dan membuat kulit wajah menjadi  lebih halus.

Kebanyakan wanita akan merasa kesal dan menjadi bad mood ketika mendapati adanya kerutan di wajah mereka, dan mengindikasikan diri mereka sendiri sudah tidak muda lagi. Kerutan biasa muncul pada daerah dagu, garis mata dan dahi. Untuk menghindari hal tersebut biasanya kebanyakan wanita mencari dan menggunakan obat atau krim anti kerutan hingga melakukan operasi plastik demi mendapatkan penampilan yang selalu tampak muda dan bebas kerutan.

Daripada melakukan hal tidak alami yang membutuhkan biaya mahal tersebut, lebih baik mengubah sedikit pola makan kita dengan menambahkan si kecil tomat untuk mencegah kerutan datang. Yang perlu Anda ketahui tomat mengandung zat yang disebutlicopene yang berfungsi untuk mengatasi kerutan dan dark spot atau noda hitam pada wajah akibat terkena paparan sinar matahari.

Berdasarkan penelitian berkaitan dengan khasiat tomat, dengan memakan tomat setiap hari dapat mengurangi resiko terkena masalah kulit, terutama kulit wajah. Selain juga manfaat tomat bagi kesehatan tubuh Anda yang dapat mencegah penyakit jantung dan kanker.

Dengan mengkonsumsi tomat dan menambahkan minyak zaitun secara rutin, Anda akan dapat merasakan manfaatnya dalam waktu 10 minggu, dan permasalah kulit seperti keriput dapat teratasi hanya dengan sedikit mengubah pola makan Anda.. Licopene pada tomat  merupakan jenis antioksidan yang kuat dan berfungsi untuk mencegah masalah kulit yang disebabkan oleh radikal bebas.

Oleh karena itu, mulai dari sekarang dapatkan kulit wajah bebas kerutan Anda, dengan menambahkan tomat ke dalam menu makan sehari-hari Anda, seperti misalnya mencampurkan tomat pada soup, spaghetti, jus tomat, atau sebagai garnish. Meskipun tomat mentah sudah mengandung banyak licopene, dengan memasaknya akan meningkatkan kandungannya hingga empat kali lipat. Akan lebih baik apabila Anda meminum segelas jus tomat setiap hari, karena tomat tidak hanya mengandung licopene namun juga vitamin C.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s