Tips Cara Cantik Alami Dengan Ramuan Tradisional

Beberapa bahan tradisional untuk kecantikan yang sering dipakai adalah tanaman obat sekaligus tanaman untuk bumbu juga seperti minyak zaitun. Minyak zaitun sering dikenal dengan olive oil yang memang biasanya dipakai dalam masakan eropa dan mediterania. Konon ilive oil diperkenalkan oleh saudagar arab pada bangsa kita, mengingat bukan lah kebiasan kita memakai olive oil. Selain terbukti menyehatkan jantun, olive oil juga bagus untuk kecantikan kulit. Kita dapat menggunakan minyak zaitun untuk perawatan kecantikan, karena kandungan dari minyak ini dapat melembutkan dan membuat kulit lebih kenyal. Selain itu olive oil juga bisa menjadi minyak terapi untuk pijat massage kecantikan.Bahan tradisional untuk kecantikan yang lain juga bisa kita temui dalam bentuk daun tumbuhan, contohnya adalah pada Lidah Buaya. Nama lainnya adalah aloe vera. Dan banyak tumbuh di daerah tropis dan kering. tumbuhan ini menyerupai kaktus dengan durinya melintang sepanjang daun. Kegunaan lidah buaya untuk pengobatan dan juga perawatan kecantikan sudah dikenal sejak zaman Mesir kuno ribuan tahun lalu. Bahkan, ratu Cleopatra yang terkenal dengan kecantikannya dipercaya menggunakan tanaman ini agar tetap terlihat cantik. Semakin tua usia daunya, maka semakin banyak kandungan bermanfaat yang dimilikinya. Yang terkandung dalam lendirnya. Jika dikupas, maka kita bisa merasakan lendirnya yang dingin dan enak di kulit, karena memang dapat menghaluskan kulit. Selain itu juga bisa memperlebat dan memperhitam rambut.

Lidah buaya memang sudah lama terkenal untuk membuat rambut menjadi lembut sehingga rambut menjadi indah. Itulah sebabnya banyak shampo yang menggunakan ekstrak lidah buaya dalam produknya dan kita juga sebenarnya memakai lidah Buaya namun setelah diproses menjadi shampo. Karena aloe vera mengandung glyco protein, maka lidah Buaya sangat bagus untuk kesehatan rambut. Bahan tradisional untuk kecantikan yang satu ini sangat mudah digunakan tanpa proses panjang dan murah meriah.

Selain itu, lidah Buaya juga mempunyai kandungan Lignin yang merupakan kandungan yang terdapat di dalam daun lidah buaya yang berguna untuk menjaga kelembaban kulit sehingga kulit tidak menjadi kering dan terjaga elastisitasny. Manfaat lainnya juga bermanfaat untuk mencegah terjadinya alergi kulit pada pemakainya. Kandungan lain yang ada adalah antrakuinon dan asam amino yang akan sangat berguna bagi kulit karena membantu kulit untuk memperbarui diri (memperbaharui sel kulit mati) dan untuk menghasilkan sel-sel baru. Daging dari daun lidah buaya ini juga memiliki tingkat keasaman yang sama dengan yang dimiliki manusia dan mampu meresap dengan baik ke dalam tubuh. Makanya lender dari lidah Buaya bisa kita oleskan langsung ke kulit kita. Kandungan lainnya adalah zat yang bernama saponin yang dapat berfungsi sebagai anti bakteri dan anti jamur. Penggunaan secara teratur dapat membuat kulit dan rambut kita sehat dan tampak cantik berseri. Anda juga dapat memanfaatkan aloe vera sebagai masker wajah, karena juga mengandung antioksidan yang mencegah penuaan dini. . Bahan tradisional untuk kecantikan yang satu ini memang terkenal lengkap dan cukup membantu dalam bdang kecantikan. Hebat bukan.

bahan tradisional untuk kecantikan yang lain adalah minyak wijen. Minyak wijen sebagaimana minyak zaitun berasal dari ekstraksi buah zaitun, ini juga berasal dari wijen yang diolah menjadi minyak. Banyak yang sudah tahu fungsinya untuk memasak karena memberikan rasa yang gurih dan enak. Ternyata selain itu minyak wijen termasuk bahan tradisional untuk kecantikan minyak ini berfungsi untuk menghaluskan dan melembutkan kulit. Khasiatnya hampir mirip dengan zaitun namun memiliki kadar dan aroma yang berbeda. Selain untuk kulit, khasiatnya juga bagus untuk rambut atau kuku yang pecah-pecah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s