Tips Cara Menjaga Kesehatan Bibir Agar Seksi dan Sensual

Faktor dalam yang berkaitan dengan bibir seksi

Salah satu penyebab bibir kering dan pecah-pecah yang paling umum adalah kekurangan Vitamin C. Meskipun demikian, kekurangan asupan vitamin C tidak hanya menjadi penyebab bibir kering saja, banyak gejala lain misalnya sariawan, gusi bengkak atau berdarah terus menerus, bau mulut yang tidak enak, dan masih banyak yang lainnya.

Sebenarnya tubuh kita hanya membutuhkan asupan vitamin C sebesar 50mg saja setiap hari. Namun begitu, nilai 50mg sehari seringkali tidak dapat terpenuhi sehingga menyebabkan bibir menjadi kering dan pecah-pecah.

Sumber asupan vitamin C, sebenarnya yang paling aman dan sehat bisa didapat langsung dari sumber alami-nya, seperti buah jeruk, cabai, tomat dan sebagainya. Jika disupplai dari suplemen, terkadang bisa berlebihan dosisnya yang malah juga bisa berbahaya, karena bisa meningkatkan kerja ginjal menjadi overload.

Perlu kita sadari bahwa asupan Vitamin C yang berlebih sebagian akan dibuang oleh tubuh kita melalui urin. Selain itu, asupan Vitamin C yang berlebih juga akan disimpan sebagian dalam bentuk kristal oksalat, yang jika jumlahnya sangat berlebihan akan menumpuk di dalam ginjal atau saluran kencing sebagai batu oksalat. Hal inilah yang biasa disebut batu ginjal. Alangakh bijaksana jika kita makan buah dan sayuran bervariasi setiap hari, karena sudah cukup bisa memenuhi asupan vitamin dan mineral tubuh kita.

Kembali kepada pokok permasalahan bibir kering & pecah. Apabila anda mengalami bibir pecah-pecah atau bibir kering tanpa ada gejala lainnya, mungkin bukan karena kekurangan vitamin C. Bisa saja disebabkan oleh faktor lain misalnya penggunaan AC yang berlebihan, kekurangan cairan tubuh, atau faktor lain yang mempengaruhi elastisitas bibir. Cara menghindari bibir kering dan pecah adalah menghindari penyebabnya. Misalnya saja anda merutinkan konsumsi buah yang mengandung vitamin C cukup tinggi seperti kiwi, semangka, mangga jeruk, melon,dan sebagainya. Dan yang paling penting adalah minum air putih dengan porsi minimal 8 gelas per hari.

Faktor luar yang mempengaruhi Bibir Seksi

Selain menambah asupan gizi yang kurang, anda bisa juga menggunakan pelembab bibir dan kosmetik. Namun banyak dari wanita yang salah menerapkan penggunaan Lipstik yang malah merusak bibir mereka.

Madu lebah asli mengandung kadar gula murni yang dapat menutrisi bibir sekaligus melembabkan. Mengoleskan madu alami sebelum tidur membantu bibir lebih lembab. Jika anda berada di tempat bersuhu dingin atau panas, madu dapat membantu kesehatan bibir. Bubuhkan pada bibir minimal 2X seminggu Bila tidak ada madu alami, anda bisa menggantinya dengan parutan tanaman lidah buaya, buah alpukat, atau wortel.

Kurangi menjilat bibir. Karena ungkapan “Bibir Akan Menjadi Lembab Bila Sering Dibasahi dengan Lidah” adalah SALAH. Air liur atau ludah, memiliki kandungan enzim tertentu yang dapat menyebabkan iritasi pada lapisan terluar bibir. Hal ini malah dapat menyebabkan bibir menjadi kering. Untuk melembabkan bibir di siang hari anda dapat menambahkan lipbalm. Gunakan lipbalm yang mengandung pelembab, vitamin E, dan juga yang mengandung UV-protection.

Ketika anda mencuci muka dengan pembersih wajah, hindari terkena bibir. Produk pembersih muka (Facial scrub, peeling, masker wajah, dan lain sebagainya) mengandung zat aktif, butiran scrub, dan cairan busa yang cukup kuat dan kasar bila terkena bibir. Hal inilah yang membuat bibir menjadi kering karena iritasi pada kulit terluar bibir yang halus. Bila ingin membersihkan bibir, cukup gunakan scrub khusus untuk bibir.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s