Tips Resep Kecantikan Asli Dari Alam

Umumnya, para wanita tidak mengetahui bahwa ada bahan alami untuk kecantikan alami yang cara memprosesnya sangat mudah. Berikut akan dibahas beberapa diantaranya. Yang pertama adalah jahe, yang mana merupakan tumbuhan jenis ginseng yang khas tumbuh di Indonesia dan sangat terkenal karena menjadi konsumsi sehari-hari. Jahe bisa dimanfaatkan dalam masakan sebagai bumbu, dalam minuman dan jug dalam roti atau kue. Khasiatnya sebagai obat terkenal karena dapat menghangatkan tubuh dan juga bisa melegakan tenggorokan. Namun bukan itu saja, ternyata jahe juga bermanfaat untuk kecantikan. Rasa hangat yang didapat dari jahe bisa membantu melancarkan sirkulasi darah dan mengencangkan kulit. Sehingga efeknya dapat membuat wajah lebih bercahaya dan sehat alami tanpa make up. Jahe juga bisa menghilangkan kerutan yang sudah ada dengan melakukan pijatan dengan olesan jahe tubruk atau jahe yang dihancurkan. Sebelum menggunakan jahe untuk kulit, terutama kulit wajah, sebaiknya dites terlebih dahulu agar tidak terjadi iritasi pada kulit seperti saat mau menggunakan lemon.

Bahan alami untuk kecantikan alami yang lain adalah dari bunga Lavender. Lavender cukup terkenal karena biasa digunakan untuk menagani nyamuk. Karena efeknya yang mempunyai bau dan juga khasiat yang alami dalam menenagkan pikiran. Bunga lavender ini menjadi bahan dasar untuk beberapa aromatherapy yang digunakan untuk spa kecantikan dan kesehatan. Efek lavender bagi kulit kita, lavender dapat meningkatkan regenerasi sel dan membunuh bakteri penyebab jerawat. Karen lavender secara alami mempunyai anti toksin yang cocok untuk kulit manusia. Bahan alami untuk kecantikan alami ini bisa ditanam sendiri sebagai tumbuhan rumah yang mudah hidup dan cepat berbunga.

Bahan alami untuk kecantikan alami berikutnya adalah bunga mawar. Bunga ini menjadi lambang kecantikan dan dipuja puja hampir semua gadis di dunia. Mawar juga merupakan lambing kesucian universal. Mawar adalah penghasil alami astrigent yang berfungsi untuk mengecilkan pori-pori dan mengurangi minyak pada wajah. Sesuai dengan simbolnya, mawar memang pembersih alami wajah yang baik karena sanga lembut dan berbau harum. Dengan memakai minyak mawar kita dapat melembapkan wajah dan sekaligus mengurangi kemerahan pada wajah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s