Tips cara Memilih Rok Agar Terlihat Lebih Kurus

Bagi Anda yang bertubuh subur, Anda tidak perlu ragu memakai rok karena takut terlihat semakin gemuk. Ada beberapa tips khusus bagi Anda yang ingin terlihat lebih kurus ketika memakai rok.

1. Kenali bentuk tubuh Anda. Bentuk tubuh adalah hal pertama yang mempengaruhi cocok tidaknya sebuah pakaian saat dipakai. Bercermin lah dan perhatikan garis-garis tubuh Anda serta di mana garis pakaian Anda biasanya melekat. Jika Anda mempunyai betis yang besar, pakailah rok yang panjangnya sedikit di atas lutut atau maxi dress yang lebih panjang. Jika pinggul Anda besar, jangan memakai rok yang bagian pinggangnya kencang sementara bagian pinggulnya mengembang.

2. Usahakan memakai atasan dan bawahan yang sewarna agar menciptakan kesan lebih kurus. Gunakan atasan yang bagian bawahnya bisa menutupi sekitar setengah dari bawahan Anda. Warna-warna gelap seperti hitam, coklat, ungu dan biru tua biasanya akan sangat membantu. Tapi jika Anda tidak bosan, Anda bisa menambahkan aksen aksesoris seperti kalung, gelang, dan sepatu dengan warna cerah. Jangan lupa juga untuk menggunakan sabuk yang agak lebar agar bentuk perut Anda terlihat lebih langsing.

3. Pilih celana panjang yang ketat dengan pinggang Anda. Celana panjang yang depannya rata akan membentuk garis lurus dari perut ke kaki sehingga Anda akan terkesan lebih seksi. Namun jika celana panjang lebar merupakan favorit Anda, usahakan untuk memasukkan atasan agar tubuh tidak terlihat lebih besar. Selain itu, perhatikan juga bahan celana. Kain tipis yang ketat dan bisa melar biasanya kurang bagus. Sebagai gantinya, pilih celana yang bahannya agak tebal dan bentuknya konstan.

4. Memakai high heels akan membuat kaki Anda terlihat lebih panjang dan kecil karena otot-ototnya tertarik. Jika high heels Anda padukan dengan jins panjang, usahakan agar haknya/heelsnya cukup tinggi dari tanah agar terlihat kontras. High heels dengan warna-warna nude akan terlihat lebih cantik.

5. Pilih pencil skirts atau rok dengan garis bawah agak ketat karena rok ini bisa membuat Anda terihat lebih seksi. Padukan dengan baju atau kaos agak ketat, ikat pinggang lebar, dan high heels. Dan tubuh Anda pun terlihat lebih seksi!

6. Warna-warna blok sebenarnya lebih bagus untuk membuat Anda tampak lebih kurus. Namun jika Anda menyukai pakaian bercorak dan bergambar, usahakan memilih corak atau gambar yang ukurannya kecil dan jarang-jarang. Corak-corak besar yang ramai hanya akan membuat Anda terlihat semakin gemuk.

7. Sebuah jaket yang pas di pinggang dan pinggul akan membuat figur Anda kelihatan lebih menarik. Sebaliknya, jaket ukuran besar akan membuat tubuh Anda seperti tenggelam, menciptakan garis-garis di luar tubuh dan alhasil, Anda kelihatan jauh lebih gemuk dari yang sebenarnya.

8. Warna merah (yang tidak terlalu cerah) sangat cocok bagi Anda yang kurang percaya diri dengan bentuk tubuh. Selain itu, warna merah juga memilikki kesan elegan dan glamour. Pakailah warna merah untuk meningkatkan kepercayaan diri Anda sekaligus menciptakan kesan lebih menarik dari figur Anda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s