Tips Cara Memilih Tas Tangan

Terapkan langkah-langkah mudah untuk mendapatkan tas tangan yang sesuai dengan proporsi tubuh Anda. Anda perlu memperhatikan hal kecil seperti ini karena bisa memoles gaya Anda dalam sekejap waktu.

Bentuk tas dengan proporsi tubuh

Untuk memilih tas tangan yang baik, pilihlah tas yang merupakan kebalikan dari tipe tubuh Anda. Jika Anda memiliki tubuh yang kurus, tas tangan dengan bentuk yang bulat bisa menambah nilai penampilan Anda menjadi lebih baik. Jika Anda memiliki tubuh yang pendek, tas tangan yang tinggi dengan bentuk persegi panjang yang ramping lebih cocok untuk Anda. Berikut ini merupakan bentuk tas tangan yang populer:

Tote – Tas tangan yang bagian atasnya terbuka dan dilengkapi dengan tali dan pegangan

Hobo bag – Bentuk tas tangan ini menyerupai bulan sabit

Wol – Tas ini bisa disebut juga dengan Tall shoulderbag dengan bagian atas yang lebih luas

Field bag – Sebuah shoulderbag dengan perlengkapan penutup seperti gesper, kancing, dan lainnya

Clutch – Tas tangan dengan bentuk geometris yang lebih besar yang biasanya digunakan dengan cara menyelipkan tas tersebut di bawah lengan

Satchel – Sebuah tas tangan yang berukuran besar

Baguette – Tas tangan yang bentuknya panjang dan bulat sehingga menyerupai roti

Messenger – Tas bahu yang cukup besar dan lembut dengan tali yang panjang yang biasanya sering dipakai di seluruh tubuh

Cigar Box – Tas tangan dengan ukuran kecil, kotak dan keras

Pouch – Sebuah tas tangan yang bentuknya kecil dan soft

Kelly Bag – Tas tangan dengan gaya klasik Hermes yang dinamai Grace Kelly. Tas ini berukuran besar dan dipadukan dengan penutup yang keras dan khas

Skala tas dengan tubuh

Selain bentuk tas, ukuran tas tangan juga harus sesuai dengan proporsi tubuh Anda demi menunjang kesempurnaan tubuh Anda. Coba Anda bayangkan apabila ada seorang wanita yang tinggi dengan tas genggam yang kecil, pastinya penampilan tersebut kurang menarik.

Sebuah tas tangan akan menonjolkan bagian tubuh yang terdekat dengan tas tersebut. Sebagai contoh, sebuah tas tangan yang berada di sekitar pinggul dan menonjolkan lebar pinggul Anda. Tentunya orang lain yang melihat Anda akan terfokus pada benda yang terdekat dengan tas tangan Anda, yaitu pinggul.

Tapi kebanyakan wanita tampak cantik dengan tas yang berada di pertengahan dada karena akan mendukung pinggan wanita tersebut.

Tips

1. Luangkan waktu Anda yang tersedia di sebuah toko untuk mencoba tas di depan cermin. Sesuaikan dengan keinginan penampilan Anda.

2. Jangan tergoda oleh trend yang tidak sesuai dengan penampilan Anda. Tentunya masih banyak alternatif penampilan yang bisa sesuai dengan penampilan Anda saat ini.

3. Pikirkan gaya hidup dan penampilan Anda saat berniat untuk membeli tas. Jangan sampai tas tersebut malah menjatuhkan penampilan Anda.

One response to “Tips Cara Memilih Tas Tangan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s