Tips Cara Memilih Tas Yang Sesuai

Tas merupakan salah satu aksesoris yang sangat penting karena selain sebagai pelengkap gaya, tas juga dapat digunakan untuk menyimpan barang-barang berharga seperti dompet, handphone, dan kosmetik. Oleh karena itu, tas bukan hanya harus cantik dan menarik, namun juga harus nyaman dipakai dan mampu mencakup barang yang ingin Anda bawa. Berikut beberapa tips agar Anda tidak bingung memilih tas.

Pertama-tama, Anda harus paham betul tujuan penggunaan tas yang ingin Anda beli, apakah itu hanya sebagai aksesoris atau kah untuk menyimpan barang-barang tertentu. Jika Anda menginginkannya sekedar sebagai aksesoris, Anda sebaiknya memilih tas berukuran kecil dengan desain menarik agar selain cantik, tas juga menarik. Namun apabila Anda memerlukan tas yang muat untuk membawa banyak barang, pilihlah tas berukuran besar dengan desain yang lebih simpel dan nyaman untuk digunakan. Yang terpenting adalah bahwa tas-tas tersebut harus sesuai dengan gaya berbusana Anda. Contohnya, jika Anda suka gaya sporty, Anda bisa memilih tas kulit yang biasanya dipakai di punggung. Sebaliknya, jika Anda menyukai gaya elegan, pilihlah tas ukuran sedang dengan warna-warna netral dan terbuat dari kulit.
Namun jangan lupa bahwa tas juga bisa ketinggalan jaman. Agar bisa tetap tampil dengan gaya trendi, sebaiknya Anda membeli tas model terbaru minimal 1 tahun sekali. Tidak peduli apa pun style Anda, percayalah bahwa Anda pasti akan menemukan tas yang trendi sekaligus sesuai dengan selera Anda.

Sebelum membeli tas, jangan lupa untuk mengecek warna apa yang dominan pada pakaian-pakaian Anda karena tas tersebut nantinya akan Anda gunakan sehari-hari, jadi warnanya harus sesuai dengan warna baju dan sepatu Anda. Jika pakaian-pakaian Anda tidak memilikki satu warna khusus yang mendominasi atau bisa dibilang warna-warni, maka pilihlah tas yang warna-warni juga sehingga mudah untuk disesuaikan dengan pakaian Anda nantinya.

Lalu ketika Anda tengah memilih tas untuk aksesoris, ingatlah bahwa semakin kecil tas tersebut, maka akan kelihatan semakin bagus. Sebuah tas tangan kecil (terutama yang berwarna hitam) dengan sedikit perhiasan di permukaannya selalu membuat pemakainya terlihat lebih elegan dan mewah.

Sementara itu, untuk memilih as untuk laki-laki, hal-hal yang dipertimbangkan pun harus sama. Pertama, tentukan tujuan penggunaan tas tersebut, apakah itu untuk membawa bermacam-macam dokumen, buku, jurnal dan barang-barang sejenisnya, atau kah sekedar untuk membawa barang-barang kecil seperti handphone, buku catatan, dan dompet. Anda harus menentukan style kesukaan Anda, bik itu sporty, saggy, punk, atau elegan sebelum memilih tas yang Anda butuhkan. Jika Anda kebingungan, maka lebih baik Anda memilih tas hitam berukuran sedang dengan satu tali dipakai di bahu yang cocok untuk semua jenis kebutuhan dan gaya.

Pada dasarnya, hal terpenting yang harus Anda ingat hanyalah tujuan kenapa Anda membeli tas tersebut dan mencocokkannya dengan style sehari-hari Anda. Jangan lupa juga untuk mengecek warna yang mendominasi pakaian Anda di lemari agar tas yang Anda beli nantinya selalu sesuai dengan warna pakaian yang Anda pakai.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s