Tips Cara Menetapkan KeDisiplinan Di Lingkungan Sekolah

Head start adalah program untuk anak-anak usia prasekolah, dalam program pendidikan yang diharapkan untuk berperilaku hormat, berbuat baik dan berlaku sopan terhadap rekan-rekan mereka dan guru. Karena bagi anak-anak yang sangat muda, dalam program Head Start aspek disiplin merupakan subjek penting. Anak-anak usia muda mudah untuk dipengaruhi dan masih belajar untuk mengontrol emosi mereka.
Setiap orang tua memiliki disiplin yang berbeda dari metode disiplin yang digunakan dalam program Head Start.Metode Head Start berupa :

Penetapkan aturan dan pedoman bagi siswa Head Start dari awal tahun sekolah. Menginformasikan anak-anak dari awal adalah cara terbaik untuk menghilangkan tindakan-tindakan disipliner di masa depan. Anak-anak yang tahu apa jenis perilaku yang diharapkan cenderung tidak melanggar aturan.
Buatlah aturan sederhana mungkin, karena anak-anak muda memiliki rentang perhatian yang pendek.
Bersabarlah ketika mendisiplinkan anak-anak Head Start. Jelaskan konsekuensi sehingga anak memahami apa bentuk kesalahan yang telah diperbuatnya.
Membuat orang tua memahami peraturan Head Start pada awal tahun sekolah. Orangtua dan guru harus pada koridor yang sama, sehingga ketika anak berbuat suatu kesalahan, para orang tua tidak terkejut dengan hukuman yang dikeluarkan karena melanggar aturan.
Memberitahukan orang tua dari semua tindakan disipliner yang diambil terhadap anak mereka. Beritahukan kepada mereka secara pribadi, dengan menulis atau melalui telepon akan perihal tersebut. Atur pertemuan dengan orang tua untuk mendiskusikan rencana penanganan perilaku buruk anak.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s