Tips Cara Aman Mengatasi Dehidrasi

Berikut resep aman untuk mengatasi dehidrasi selain mengkonsumsi air putih :

Banyak konsumsi buah
Pilihlah buah yang banyak mengandung air, seperti semangka dan cranberry. Semangka mengandung 90 persen air dan nutrisi penting lainnya, seperti vitamin C dan A.

Jauhi kafein
Usahakan untuk menjauhi minuman berkafein sebanyak mungkin. Kafein cenderung menghambat manfaat air bagi tubuh. Hal ini karena kafein benar-benar menghapus kelembaban. Jika Anda membutuhkan minuman hangat, Anda bisa memilih teh herbal, seperti teh hijau atau chamomile (teh hijau mengandung antioksidan yang baik dan mampu membersihkan tubuh.

Sering konsumsi sup
Sup umumnya berkuah. Di saat musim hujan, mengambil manfaat dari semangkuk sup hangat merupakan cara terbaik untuk mendapatkan cairan dengan cara lezat dan mengenyangkan perut.

Hindari sinar matahari
Jangan berlama-lama terkena sinar matahari. Karena paparan sinar matahari dapat menimbulkan rasa dehidrasi pada tubuh Anda. Usahakan untuk berlindung di tempat yang sejuk.

Minuman energi
Jika tidak ada makanan yang bisa dikonsumsi dengan segera, maka pilihan satu-satunya adalah meneguk sports drink. Minuman energi mengandung elektrolit yang membantu tubuh Anda menahan air dan menyimpan keseimbangan cairan dengan cepat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s