Tips Cara Memperpendek Alamat (URL) web dan blog

Dalam promosi situs web di jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter, kita perlu memperpendek alamat web. Alamat web atau blog ini istilahnya sering disebut URL atau link.

Mungkin saat kamu membaca tweeter kamu melihat ada link yang namanya nggak jelas, tapi pas dibuka alamagnya cukup panjang dan ternyata itu adalah link postingan. Dalam hal memperpendek url web dan blog ini, biasanya terjadi pada url postingan. Jarang terjadi pada alamat web dan blog.Situs penyedia layanan memperpendek url atau link cukup banyak. Diantaranya :

1. tinyurl.com
2. is.gd

Sangat mudah kok cara memperpendek url / link / alamat web :

1. Tinggal kamu buka alamat tinyurl.com
2. Kemudian dalam form yang disediakan masukkan url kamu kemudian klik submit, maka jadilah url/link pendek
3. Selain itu kamu juga bisa membuat pemendek url secara costumize / pilih nama sendiri selama persediaan masih ada dengan cara diisi kontak form yang atas adalah form pengisian url sedang yang bawah form nama sesuai keinginan kita dengan cara klik tombol sama dan nantinya url pendek anda akan menjadi cukup pendek bila buat update status dan mempromosikan blog.

Ini contohnya ada link postingan : http://www.resensibukuku.com/2011/08/buku-panduan-bahasa-arab-bagi-tki.html lalu link diperpendek di tinyurl.com maka inilah hasilnya : http://tinyurl.com/44aj7lk. Bandingkan link yang panjang itu jadi pendek.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s