Tips 8 Cara Berhubungan Yang Sehat

Berikut ini adalah 8 tips hubungan untuk memiliki dan menjaga hubungan yang sehat:

1. Belajar untuk berkomunikasi dengan efektif
Ini penting untuk sebuah hubungan. Jika ada salah pengertian atau miskomunikasi, tangain situasi ini dengan baik karena dengan mudah itu dapat berubah menjadi pertengkaran hebat.

2. Berikan ruang satu sama yang lain
Jika pasanganmu sedang ingin sendiri biarkanlah, jika kamu mencoba untuk mendekati, dia akan berusaha untuk menarik diri (kecuali sudah jelas bahwa ia butuh orang untuk berbicara).

3. Jaga keseimbangan hubungan
Kamu tidak perlu menghabiskan tiap detik dengan pasanganmu. Kamu mempunyai kehidupan sosialmu sendiri dengan temanmu dan tentu saja kamu memiliki kewajiban lain untuk dilakukan, seperti belajar tau bekerja.

4. Berilah kasih sayang
Maksudku bukan harus melakukannya dengan seluruh tenaga. Maksudku adalah memberi pelukan dan tindakan lain yang sederhana. Dukungan emosi adalah pertolongan besar, dan itu menolong komunikasi juga. Berikan pujian padanya juga.

5. Perlakukan satu sama lain dengan hormat
Ini berarti si pria menghargai wanita apa adanya bukan karena fisiknya saja, dan si wanita tidak bergosip setiap hal kecil yang salah dilakukan oleh si pria. Ini juga berarti tidak mempermalukan pasangan di depan orang lain.

6. Berdebatlah beberapa kali
Maksudku bukanlah bertengkar. Lihat apa yang pasanganmu percayai tentang topik tertentu. Kadang, dengan berdebat, kamu dapat membuka pikiran pasanganmu atau membuka pikiranmu sendiri.

7. Jadikan ‘iya’-mu benar-benar ‘iya’
Saat kamu berkata kamu akan melakukan sesuatu bersama, peganglah kata-kata itu (kecuali ada situasi tertentu yang terjadi). Jangan membuat rencana dan kemudia mengecewakan pasanganmu, karena itu adalah resep dari pertengkaran.

8. Perhatikan hal-hal kecil
(untuk wanita) Lihat bagimana pria memperlakukan ibunya, itu bisa menjadi tanda bagaimana ia memperlakukanmu jika sesuatu yang permanen terjadi. (untuk pria) lihat bagaimana wanita merespon situasi tertentu dan perhatikan hal apa yang sensitif baginya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s