Manfaat Dan Khasiat Buah Apel

Apel terkenal kaya akan serat sehingga sering di gunakan dalam program diet. Untuk produksi lokal, Apel banyak terdapat di daerah malang yang memang sudah terkenal. Namun untuk apel impor, yang terkenal adalah Apel Washington dan Apel Fuji.

Untuk mengkonsumsinya, Anda bisa memakan buah apel secara langsung. Dengan cara demikian masih banyak kandungan serat dan gizi yang belum terbuang, karena masih segar. Selain itu, bisa juga di buat minuman dengan di blender sehingga sari-sari yang terkandung di dalamnya masih utuh tidak terbuang. Jadi kita bisa mendapatkan manfaat buah secara maksimal.

Di dalam dunia kesehatan, Manfaat buah apel bisa membantu diet atau menurunkan berat badan Anda. Dengan mengkonsumsi 1 apel dapat mengurangi asupan kalori sebanyak 15%. Sebaiknya sebelum makan Anda konsumsi 1 buah apel karena dapat mengurangi kalori Anda kira-kira 185 kalori. Sehingga jika di rata-rata per bulan maka Anda bisa membuang sebanyak 0,68 kg atau 9,07 kg per tahun.

Selain itu, manfaat buah apel dapat menurunkan tingkat asam lemak, kadar gula darah, kolesterol serta membantu penderita diabetes. Serat yang terdapat di dalam buah apel dapat membantu proses pencernaan sehinga mampu menyehatkan usus. Hasil dari fermentasi buah apel yang biasa kita sebut cuka apel ternyata mampu mengencerkan darah dan menurunkan tekanan darah tinggi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s