Manfaat Dan Khasiat Daun Singkong

Pernahkah kita berpikir. daun singkong mempunyai khasiat yang sangat luar biasa. Daun singkong tersebut dipercaya mampu mengusir Reumatik atau encok. sakit diare juga sakit kepala.

Kalau anda mengalami sakit kepala. coba sekali kali kompres dengan daun singkong. caranya. ambilah beberapa lembar daun.lalu tumbuklah sampai halus. setelah itu kompreskan pada bagian yang dirasa sakit.

Untuk mngobati diare rebuslah daun singkong tersebut di air kira kira 900 cc, lalu biarkan sampai tinggal separonya atau 450 cc. lalu saring daun tersebut hingga menjadi separonya lagi.. kemudian minumlah. dipagi hari dan sorenya Ingsyaalloh diare akan sembuh

Dan tahukah agan kalau ubi singkong yang berwarna kuning jingga menurut buku kesehatan tradisional menyebutkan, bahwa daun singkong tersebut kaya kandungan bakarotennya. Betakaroten semacam provitamin A dan bersifat anitoksidan. Konsumsi ubi jalar yang kaya provitamin A tersebut dilaporkan sebagai faktor pencegah kebutaan akibat kurang vitamin A pada balita di darah lembah Balim

dan ubi singkong yang biasa dibuat kolak waktu bulan puasa tersebut juga mampu mengobati sakit jantung dan melancarkan aliran darah kita.. maka jangan sepelekan daun singkong atau ubi singkong makanan khas rakyat tersebut, dan ubi singkong atau daun singkong tersebut juga mudah didapatkan dipasar tradisional.

Kandungan daun dan umbi singkong :
* Umbi
– vitamin (A, B1, C)
– kalsium
– kalori
– fosfor
– protein
– lemak
– amilum

* Daun
– Vitamin (A, B17, dan C)
– Kalsium
– Kalori
– Fosfor
– Protein
– Lemak
– Hidrat arang
– Zat besi.

Secara empiris singkong berfungsi untuk kesehatan tubuh, antara lain untuk:
– mencegah kanker
– mencegah tumor

Rasionalisasinya, kandungan B17 dalam daun dan umbi singkon merangsang hemoglobin sel darah merah. Umumnya, penyakit manusia disebabkan oleh kurangnya jumlah sel darah merah. Perlu dicatat, dalam beberapa etnis yang terbiasa mengkonsumsi singkong, kasus kanker jarang terjadi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s