Tips 3 Cara Menciptakan Ide Bisnis Yang Menguntungkan

Semua kegiatan bisnis dimulai dari sebuah ide. Kemudian setelah Anda memulai bisnis, Anda butuh ide-ide berikutnya untuk memasarkan, mengiklankan, memecahkan masalah, mengembangkan produk, dan lain-lain.

Berikut ini ada tiga cara untuk menumbuhkan ide-ide bisnis yang menguntungkan.
1.  Berkomunikasi secara teratur dengan kalangan bisnis dapat menimbulkan ide-ide baru dalam benak Anda.

Ada banyak sumber untuk bertemu kalangan bisnis: seminar, chatroom, discussion board, pameran perdagangan, dan lain-lain. Membagikan pengetahuan Anda, mengajukan pertanyaan, dan menerima informasi baru akan menstimulasi otak Anda. Anda akan bisa menggabungkan semua informasi itu untuk menciptakan ide-ide bisnis yang menguntungkan.

2.  Kalau Anda tidak begitu mahir berkomunikasi, cobalah membaca.

Membaca dapat pula memberikan inspirasi. Bacalah buku, majalah, ebook, website, jurnal, surat kabar, dan lain-lain. Otak Anda akan melahirkan ide-ide yang menguntungkan dengan menyerap dan mengatur semua data ini secara teratur.

3.  Tidak punya waktu untuk membaca? Anda dapat mendengarkan kaset/CD berisi ide-ide bisnis, seminar, dan kursus. Dengarkan lewat player mobil Anda, lewat tape biasa, walkman, atau CD-man. Dan juga, dengarkan stasiun radio yang sering mengupas masalah bisnis. Ini akan membantu Anda menghemat waktu dan sekaligus memunculkan ide-ide bisnis yang menguntungkan.

Ada beberapa tips yang akan membantu menumbuhkan ide-ide ini. Ambil sedikit waktu untuk memeras otak Anda agar mengeluarkan semua data yang sudah Anda serap. Selalu sediakan notes dan pulpen di dekat Anda agar Anda dapat segera menuliskan ide segar Anda di situ.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s